Realme - Sejarah Lahir Hingga Menjadi Merk Smartphone Terlaris
Realme - Sejarah Lahir Hingga Menjadi Merk Smartphone Terlaris

Realme – Sejarah Lahir Hingga Menjadi Merk Smartphone Terlaris

SITEKNONEWS.COM – Realme, Di antara banyak merek smartphone di Indonesia, Realme ialah merek paling muda. Karena, merek ini terkini memulai debutnya di Tanah Air pada tahun 2018. Dengan begitu, keberadaan Realme di Indonesia terkini dekat 3 tahun tahun. Walaupun begitu, Realme sanggup mendulang pertumbuhan bisnis yang cepat. Merek ini apalagi masuk dalam catatan 10 vendor smartphone paling atas di bumi cuma satu tahun sehabis debut. Lalu gimana asal usul Realme sesungguhnya? Selanjutnya keterangannya.

Asal usul Realme

Realme merupakan produsen smartphone yang berpangkalan di Beijing, Cina. Perusahaan ini dibuat pada 4 Mei 2018 oleh Sky Li( Li Bingzhong) yang ialah mantan Vice President Oppo.

Awal mulanya, Realme ialah anak perusahaan( sub- brand) Oppo. Oppo sendiri merupakan anak perusahaan dari BBK Electronics, alhasil bagus Realme ataupun Oppo berlindung di tim itu, bersama Vivo dan OnePlus. Tetapi semenjak Sky Li mengundurkan diri dari Oppo, ia menghasilkan Realme selaku merek bebas dengan jargon” Dare to Leap”.

Trending:   PlayMods 3D Mod 你 的 宿舍 - Download dan Install Di Sini

Walaupun memulai debut pada medio tahun 2018, smartphone awal Realme sesungguhnya telah dikeluarkan di Cina pada tahun 2010 dengan julukan Oppo Real. Terkini pada Mei 2018, berbarengan dengan debut Realme selaku merek bebas, handphone awal dengan merek Realme dikeluarkan dengan julukan Realme 1. Realme 1 dikeluarkan di India pada 16 Mei 2018 serta jadi smartphone dengan pemasaran terbaik di Amazon India.

Di Cina sendiri, Realme meresmikan merknya lewat suatu kegiatan pada 15 Mei 2019. Berjarak satu bulan, Realme resmi memublikasikan kehadirannya di pasar Eropa dengan meluncurkan smartphone awal berkamera 64 MP. Di tahun yang serupa, Realme resmi menjamah 20 negeri tercantum di Eropa, Asia Selatan, Asia Tenggara serta Cina. Apalagi pada suku tahun II- 2019, Realme mengirimkan 4, 7 juta bagian smartphone di semua bumi. Dengan pendapatan itu, Realme masuk dalam catatan 10 merek smartphone paling atas di bumi.

Trending:   Cara Menghilangkan Online Di WA Dengan 5 Cara Ini

Dihimpun dari web Counterpoint, Kamis( 17 /3 / 2022), Realme menggapai kemampuan tertingginya dalam asal usul, dengan mengirimkan 16, 2 juta bagian smartphone pada suku tahun III- 2021. Tetapi jumlah ini sedang jauh dibandingkan pemeran lama yang lain semacam Xiaomi, Oppo mupun Vivo yang sanggup mengirimkan lebih dari 30 juta bagian pada masing- masing kuartalnya.

Realme di Indonesia

Di Indonesia, Realme memulai debutnya pada 9 Oktober 2018 dengan meluncurkan realme 2, realme 2 Membela serta realme C1. Semenjak dikala itu, Realme gencar memperkenalkan smartphone terkini, mulai dari Realme 3 series, smartphone berkamera pop- up Realme X, Realme XT sampai Realme X2 Membela.

Walaupun memulai debutnya dengan smartphone ekonomis ataupun entry- level, Realme lalu meluaskan lini produknya dengan memperkenalkan smartphone kategori menengah ataupun flagship. Misalnya Realme GT series yang mengambil alih lini Realme X selaku handphone flagship perusahaan. Terdapat pula Narzo series yang difokuskan selaku handphone yang sanggup mendukung kegiatan bemain permainan.

Trending:   Cara Hutang Pulsa Telkomsel

Pertanyaan strategi perusahaan, Realme mempraktikkan strategi 1+4+N pada tahun 2020. Strategi ini melingkupi 3 alas, ialah 1 Core, 4 Smart Hub serta Produk N AIoT. Pada intinya, perusahaan tidak cuma meluncurkan smartphone, tetapi pula produk yang lain buat memenuhi ekosistem Realme, semacam headset TWS, smartwatch serta yang lain.

Oleh sebab itu, Realme meluncurkan Realme Buds selaku headset TWS perusahaan sampai smart Televisi pada tahun 2020 di Indonesia, begitu juga dikumpulkan SITEKNONEWS.COM dari web website Realme Indonesia.

Strategi itu setelah itu diubah pada tahun 2021 jadi 1+5+T, yang merujuk pada 1= smartphone, 5= headset True Wireless Stereo( TWS), wearable device, Smart Televisi, pil serta laptop, sebaliknya T= Techlife( produk AIoT Realme). Strategi itu diwujudkan perusahaan dengan meluncurkan laptop Realme Book pada akhir tahun 2021 di Indonesia.

Posisi Realme sendiri pada suku tahun III- 2021, bersumber pada studi IDC terletak pada posisi kelima dari catatan 5 merek smartphone terbanyak di Indonesia. Pangsa pasarnya menggapai 10 persen, lebih kecil dari Samsung, Xiaomi serta yang lain. Biarpun begitu, Realme rasanya senantiasa berambisi buat senantiasa eksis selaku 5 besar vendor smartphone di Indonesia dengan menelurkan banyak handphone dari berbagai segmen, mulai entry- level sampai flagship dengan harga terjangkau.

Trending:   Ingin Install Netflix Gratis APK? Klik Di Sini Link Downloadnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.