Rekomendasi Saham Blue Chip 2021 Untuk Investor Pemula
Rekomendasi Saham Blue Chip 2021 Untuk Investor Pemula

Rekomendasi Saham Blue Chip 2021 Untuk Investor Pemula

SITEKNONEWS – Kali ini kita akan membahas saham blue chip. Bagi pemula dalam investasi saham, perlu belajar banyak tentang saham-saham blue chip sebagai acuan dan referensi untuk mnginvestasikan dana dalam saham blue chip.

Saham blue chip merupakan saham milik perusahaan dengan reputasi yang baik dan pastinya mudah lho di jual belikan di bursa saham.

Berbeda dong dengan saham gorengan, dengan pergerakan harga yang fuluktuatif, saham blue chip memiliki harga yang relatif lebih tenang tidak membuat jangantuan pastinya.

Nah, apa saja saham blue chip itu, simak lengkapnya dibawah ini:

1.BBCA

Yang pertama saham bluechip adalah BBCA atau Saham Bank Central Asia (BCA) yang merupakan Bank swasta paling besar di Indonesia.

Trending:   Investasi Paling Populer Di Indonesia 2021

Bank BCA pasti mempunyai reputasi yang bagus serta memiliki Return On Asset (ROA) Yang tinggi bila disandingkan dengan bank lain.

Saat ini harga saham Bank BCA telah menembus angka 30 Ribuan tiap lembarnya. Gimana? tertarik dengan saham BBCA?

2. TLKM

Pasti sudah pada kenal dong dengan Telkom Indonesia? Nah, anda mungkin salah satu pengguna jasa telkom, Telkom masuk di jajaran saham Blue  chip, dengan lama bersih yang cukup tiap tahun.

Saham Telkom sampai saat ini cukup stabil harganya, padahal konsisi ekonomi sedang kurang bagus.

Nah, jika kamu ingin memiliki saham tlkm, merupakan pilihan yang bagus, karena telkom adalah salah satu saham yang diburu oleh investor jangka panjang.

3. BBRI

Saham bank blue chip lainya adalah BBRI yaitu Bank Rakyat Indonesia. BRI yang merupakan bank BUMN, menjadi salah satu saham blue chip yang diburu investor.

Trending:   Pilih Investasi Atau Trading? Lebih Baik Mana?

Saham BBRI memiliki harga yang masih murah dengan harga saat ini adalah di kisaran 4 Ribu rupiah perlembar.

Analisis Fundamental Bank BRI cukup bagus, jadi bisa dong kamu jadikan salah satu tujuan investasi kamu!

4. UNVR

Siapa sih yang tidak kenal dengan Univeler? Tiap hari lho produknya kita pakai.

Unilever merupakan perusahaan consumer goods, dengan produk yang menjadi kebutuhan masyarakat, dan produknya laris manis. Uvilever mampu mendapatkan ROE yang tinggi dan rutin, dan pastinya pemegang saham akan mendapatkan bagian masing-masing.

Jadi, fundamental UNVR cukup bagus dan bisa menjadi salah satu koleksi investasi saham buat kamu.

5. ICBP

ICBP atau PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk merupakan perusahaan makanan yang terkenal di Indonesia.

ICBP memiliki penghasil ROE mencapai 21% dan ROA sampai 13.7%, ini merupakan nilai rata0-rata diatas perusahaan sektor industri makanan. Jadi Untuk investasi jangka pangjang sangat bagus!

Trending:   Perbedaan Investasi Saham Vs Trading Saham, Pahami Disini Yuk!

6. PGAS

Tau kan LPG yang di pakai untuk memasak dirumah? Nah, PGAS merupakan perusahan yang bergerak di bidang Gas Alam. PGAS adalah BUMN dengan fokus di distribusi Gas bumi.

Ternyata saham PGAS tergolong masih murah lho, cocok nih buat investor pemula. Harga saham PGAS saat ini di kisaran 1.100 rupiah.

7. ASII

PT. Astra International Tbk atau di kenal dengan ASII merupakan jajaran saham blue chip. Selain bisnis otomotif, Astra melebarkan bisnisnya di berbagai sektor, seperti alat berat, jasa keuangan, infrastruktur dan logistik.

Ayo koleksi saham ASII, dengan fundamental yang cukup baik, menjanjikan keuntungan yang besar.

8. BBNI

Bank BNI Berdiri sejak tahun 1946, merupakan bank BUMN. Bank BNI cukup bagus lho fundamentalnya, jadi bisa nih dijadikan koleksi saham kamu.

Harga saham BBNI saat ini ada di kisaran Rp. 5.000 rupiah.

Trending:   Awas 3 Kelemahan Trading Kripto dan Bedanya dengan Investasi Reksadana

9. UNTR

Ini merupakan saham untuk perusahaan alat berat, yaitu United Tracktor Tbk. Selain distribusi alat berat, perusahaan ini juga bergerak di bidang kontraktor kontrusksi sipil, maupun pertambangan.

Pada Bulan Juni 2020, UNTR mampu mencatatkan laba bersih senilah Rp. 75 Triliunan. Nah, pasti ni bagus buat investasi jangka panjang. Mau?

10. ANTM

ANTM merupakan perusahaan tambang dan ekplorasi bumi PT. Aneka Tambang. Beberapa produk unggulan dari Antam antara lain, emas, nike, bauksit dan juga perak.

Harga saham ANTM saat ini cukup fluktuatif, pengaruh kondisi ekonomi yang kurang bagus, namun secara fundamental saham Antam bisa menjadi salah satu koleksi saham kamu.

11. MYOR

Saham MYOR atau Mayora saat ini memang sedang fluktuatif, ini dikarenakan kondisi belum stabil karena pandemi.

Secara fundamental, saham mayora cukup bagus. Sebagai Perusahaan consumer goods, saham mayora bisa dijadikan salah satu pilihan investasi kamu.

Trending:   Investasi Reksa Dana Saham dengan Modal Awal Rp100.000,-

Nah, itulah 11 saham Blue Chip yang bisa kamu jadikan referensi sebelum membeli saham. Kamu bisa memulai investasi saham, dari satu lembar lho, jika dilakukan rutin pasti akan jadi banyak.

Selain investasi saham, kamu juga bisa investasi reksadana mulai Rp. 10.000 lho, dan bisa juga investasi di sektor lain, seperti forex, cryotocurrency.