Sound Of Text Kirim Voice Note Pakai Suara Google
Sound Of Text Kirim Voice Note Pakai Suara Google
Sound Of Text Kirim Voice Note Pakai Suara Google

Sound Of Text Kirim Voice Note Pakai Suara Google

SITEKNONEWS.COM – Sound Of Text, Suara Google di WA sebagai aplikasi text to speech terpopuler dikala ini sudah mempunyai aplikasi yang amat beraneka ragam. Dengan maraknya penggunaan konten berbasis audio seperti podcast, voice note, bahkan nada dering atau ringtone, menghasilkan aplikasi alterasi teks jadi perkataan ini terus menjadi banyak dipakai.

Apa Itu Sound of Text buat Voice Note

Melalui bimbingan ini, Sebuahutas hendak membagikan panduan singkat bagaimana cara menggunakan sound of text di aplikasi WA buat mengirim voice note atau pesan suara. Cara ini amat efisien bila kalian mau mengirim pesan cinta( soundūüĖ§of text) atau permohonan maaf( sound of textūüôŹ) dalam wujud audio menggunakan suara versi Google text. Cara Kirim Pesan Suara Gratis dengan Sound of Text

Buat menjajaki bimbingan singkat ini, kalian tidak perlu menghasilkan bayaran nama lain gratis, kalian cuma perlu mempersiapkan catatan atau pesan yang mau diganti jadi suara yang hendak dimasukkan ke dalam kolom text to speech esoknya. selanjutnya langkah- langkah mengunakan sound of text wa yang perlu kalian jalani:

  1. Buka soundoftext.com, jika situs tersebut sedang tidak bisa diakses, kamu bisa memanfaatkan program serupa seperti freeTTS.com ataupun Botika khusus untuk text to speech berbahasa Indonesia.
  2. Salin-tempel tulisan yang sudah kamu siapkan tadi pada kolom text-to-speech yang tersedia. Sesuaikan pula bahasa yang ingin kalian gunakan pada opsi yang tersedia di program TTS tersebut.
  3. Klik tombol Submit dan tunggu proses konversi tulisan kalian menjadi audio
  4. Tekan tombol PLAY untuk mendengarkan hasil suara dari teks yang kalian masukkan atau DOWNLOAD untuk mengunduhnya dalam format mp3.
  5. Simpan audio dalam format MP3 tersebut pada perangkat ponsel kamu an ingat-ingat tempat penyimpanannya.
  6. Untuk mengirim sound of text sebagai voice note whatsapp, kamu perlu membuka aplikasi WhatsApp dan membuka kolom chat yang akan dikirimkan voice note.
  7. Selanjutnya, klik icon klip atau tombol attachment, lalu pilih audio yang dilambangkan dengan icon headset.
  8. Pilih file mp3 yang sudah kamu download dari Soundoftext.com tadi dan unggah ke dalam kolom chat. Setelahnya, kamu akan melihat file mp3 yang kamu unggah ke dalam chat wa dapat langsung diputar di kolom chat WhatsApp tersebut.
Sound of Text buat Voice Note
Sound of Text buat Voice Note

Kelebihan Voice Note dengan Suara Google

Nah seperti itu mulanya cara gampang mengirimkan voice note WhatsApp menggunakan aplikasi Sound of text. Dengan cara ini, sang akseptor chat bisa menangkap pesan yang cukup panjang tanpa berlama- lama membaca catatan di ponsel yang cukup meletihkan untuk beberapa orang.

Lebih kerennya lagi, kalian dapat membuat pesan yang cukup istimewa seperti membagikan perkataan aman, perkataan dapat kasih dan pesan individu tanpa wajib mengirim dalam bentuk teks yang telah sangat lazim.

Voice Note dengan Suara Google
Voice Note dengan Suara Google

Cara dari SITEKNONEWS.COM ini pula cocok dicoba buat rival ucapan yang kerap melaksanakan ekspedisi, alhasil ia tidak perlu terus- terusan memegang ponsel buat senantiasa bisa menerima pesan yang kalian kirimkan. Cukup praktis bukan menggunakan teknologi text to speech Google seperti dengan Sound of text ini buat mengirim pesan di aplikasi WhatsApp? Aman berupaya!

Trending:   Viral di TikTok Cara Mendapatkan EmojiDurian