Inilah Syarat dan Cara Daftar BLT UMKM 2021 Serta Cek Data Penerima Banpres BPUM Rp.1,2 Juta
Inilah Syarat dan Cara Daftar BLT UMKM 2021 Serta Cek Data Penerima Banpres BPUM Rp.1,2 Juta

Syarat dan Cara Daftar BLT UMKM 2021 Serta Cek Data Penerima Banpres BPUM Mekaar Rp.1,2 Juta

SITEKNONEWS – Kabar Gembira bagi masyarakat Indonesia, Terlebih pelaku UMKM,  Karena Pemerintah kembali memperpanjang Bantuan Latung Tunai  BLT UMKM Banpres BPUM Mekaar tahap 3 Pada Periode yang lalu, Pelaku UMKM yang belum mendapatkan BLT Rp 1,2 juta dapat segera mendaftar. Bagi yang belum tahu cara daftar BLT UMKM 2021, bisa disimak di bagian akhir info ini.

Pemerintah melalui Kementrian Sosial mencoba membangkitkan sektor Mikro untuk tetap berkemang di masa pandemi ini, dengan mengucurkan bantuan bagi pelaku UMKM, yaitu dengan program Banpres BPUM BLT UMKM Tahap 3, Yang rencananya akan dicairkan pada bulan Juli 2021.

Sebagian besar pelaku UMKM di Indonesia, belum memahami dan belum tau cara daftar BLT UMKM  atau Banpres BPUM Mekaar agar mendapatkan Bantuan Tunai Sebesar Rp. 1,2 Juta. siteknonews akan membeberkan bagaimana cara daftar BLT UMKM atau Banpres BPUM Mekaar.

Trending:   Cek Penerima Bantuan Sembako BPNT Rp. 600 Ribu Juli 2021 Di cekbansos.kemensos.go.id

Penyaluran Bantuan Banpres BPUM Mekaar Tahap 3 pada kuartal I dan Kuartal II Banpres BPUM disalurkan melalui Bani BNI, Bank BRI saja, Akan tetepai untuk BLT UMKM Tahap 3 ini rencananya akan disalurkan juga melalui Bank Mandiri dan Kantor POS.

Pada kuartal I dan kuartal II BLT UMKM Banpres BPUM Mekaar ini baru terealisasi 9,8 juta usaha kecil yang sudah menerima bantuan dengan total anggaran Rp11,76 triliun.

Berikut ini adalah langkah-langkah cara daftar BLT UMKM :

Syarat dan Cara Daftar BLT UMKM 2021
Syarat dan Cara Daftar BLT UMKM 2021

Bagaimana Cara Daftar BLT UMKM​​​​​​​ Banpres BPUM Mekaar

Berikut ini ulasan langkah-langkah untuk daftar BLT UMKM atau Banpres BPUM Mekaar:

1. Bagi Pelaku UMKM atau usaha mikro mendatangi kantor Dinas Koperasi dan UKM Untuk Mendapatkan Bantuan Banpres BPUM / BLT UMKM Rp1,2 juta ini.

Bagi pelaku usaha mikro yang mungkin jauh dari ibu kota kabupaten, akan sedikit kesulitan mencari lokasi Kantor Dinas Koperasi dan UKM. lalu bagaimana mencari lokasi Kantor dinas Koperasi dan UKM? Berikut tips dari siteknonews.com :

Trending:   Cara Dapat Diskon Listrik PLN Secara Online di stimulus.pln.co.id Sampai September 2021

Bagi Yang sudah menggunakan Smartphone :

Bisa dicari menggunakan HP atau menggunanan GPS / Google Maps.

  • Buka Ponsel dan buka aplikasi Google Maps
  • Ketik di form pencarian dengan kata kunci : “Alamat Kantor Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten/Kota  (Sebutkan Kota anda) lalu tekan Cari atau Search.

Setelah Muncul, itulah lokasi kantor Dinas Koperasi dan UKM tempat pendaftaran penerima BLT UMKM. Segera datang dan bawalah dokumen yang diperlukan untuk daftar penerima bantuan BLT UMKM Banpres BPUM.

Bagi yang belum bisa menggunakan Google Maps, Tips dari kami adalah bertanyalah kepada sodara atau pos Polantas yang anda lalui, sehingga informasi yang di terima lebih akurat tentang lokasi daftar BLT UMKM.

2. Sebelum datang ke Dinas Koperasi dan UKM terdekat, Siapkan dokumen yang diperlukan.

Berikut ini adalah datar Dokumen yang harus siapkan dan di bawa ketika mendaftar sebagai penerima BLT UMKM :

  1. Kartu Tanda Penduduk Elektronik (eKTP)
  2. Kartu Keluarga (KK)
  3. NIB, atau SKU beserta fotokopiannya.

Untuk dokumen NIB atau Nomor Induk Berusaha dan Surat Keterangan Usaha atau SKU merupakan dokumen bukti bahwa masyarakat yang ingin daftar BLT UMKM ini benar-benar mempunyai usaha mikro.

3. Melengkapi formulir data diri

Pada saat mendaftar sebagai penerima BLT UMKM, pendaftar di minta mengisi formulir data diri yang disediakan oleh Dinas Koperasi dan UKM.

4.  Pengajuan bantuan BLT UMKM atau BPUM Mekaar akan diproses dan diverifikasi oleh Dinas Koperasi dan UMKM dan instansi atau lembaga terkait

5. Bagi calon Penerima BLT UMKM yang sudah mendaftar, bila pengajuan BPUM Mekaar atau BLT UMKM Rp 1,2 juta diterima, Calon Penerima sebagai pelaku usaha mikro akan mendapat pemberitahuan dari Dinas Koperasi dan UMKM.

Bagi Para Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah UMKM yang akan mengajukan  BLT UMKM harus segera mendaftarkan diri, sebab penerimaan pendaftaran calon penerima BLT UMKM Banpres BPUM dibatasi sampai dengan tanggal 28 Juni 2021. Jadi tinggal 24 Hari masa pendaftaran Bantuan BLT UMKM dibuka.

Sebelum melakuan pendaftaran, agar lolos sebagai penerima BLT UMKM, penuhi beberapa syarat bagi pelaku UMKM agar BLT UMKM Banpres BPUM bisa cair.

Syarat Bagi Penerima BLT UMKM Tahap 3 Rp. 1,2 Juta

Berikut ini adalah daftar persyaratan bagi  Penerima BLT UMKM:

  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Mempunyai Nomor Induk Kependudukan (NIK)
  • Memiliki usaha mikro
  • Bukan ASN, TNI/POLRI, dan bukan pegawai BUMN/BUMD
  • Tidak sedang menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan dan KUR
  • Bagi pelaku Usaha Mikro yang memiliki KTP dan domisili usaha yang berbeda harus melampirkan Surat Keterangan Usaha (SKU)
  • Setelah selesai mendaftar dan memenuhi syarat, pengusaha mikro UMKM dapat melakukan cek daftar penerima bantuan di link eform.bri.co.id/bpum atau banpresbpum.id.
Trending:   Ini Solusi Jika Tidak Terdaftar BLT UMKM Rp. 3,6 Juta di eform.bri.co.id

Itulah beberapa syarat yang harus di penuhi agar pengajuan BLT UMKM Banpres BPUM bisa lolos dan cair sebesar Rp. 1,2 Juta.

Cara cek Penerima Banpres BPUM di BNI

Cara Cek Penerima BLT UMKM Banpres BPUM Tahap 3
Cara Cek Penerima BLT UMKM Banpres BPUM Tahap 3 Melalui BNI

Berikut ini adalah cara untuk cek data penerima BLT UMKM Rp. 1,2 Juta di banpresbpum BNI

Jika NIK sudah terdaftar maka akan muncul data penerima BLT UMKM atau Banpres BPUM yang cair di BNIdan PNM Mekaar, begitu juga sebaliknya, jika tidak muncul, segeralah daftarkan diri anda sebagai calon penerima BLT UMKM.

Cara Cek Penerima BLT UMKM di eform.bri.co.id

Cara Cek Penerima BLT UMKM Banpres BPUM Tahap 3
Cara Cek Penerima BLT UMKM Banpres BPUM Tahap 3 Melalui BRI

Untuk mengecek Penerima BLT UMKM di BRI adalah sebagai berikut :

Trending:   Diguyur 10 T Untuk Program Kartu Prakerja, Ayo Daftar Pelatihan kerja di prakerja.go.id

Jika NIK sudah terdaftar maka akan muncul data penerima BLT UMKM atau Banpres BPUM yang cair di Bank BRI, begitu juga sebaliknya, jika tidak muncul, segeralah daftarkan diri anda sebagai calon penerima BLT UMKM.

Itulah beberapa informasi mengenai BLT UMKM Banpres BPUM, dari Cara Daftar BLT UMKM, Syarat Penerima BLT UMKM, dan Bagaimana Cara Cek Penerima BLT UMKM / Banpres BPUM 2021 di BNI (banpresbpum.id) ataupun di BRI (eform.bri.co.id) untuk BLT UMKM Rp. 1,2 Juta.

Kapan Cair BLT UMKM Banpres BPUM Mekar?

Seperti dilansir oleh situs linkumkm.id, bahwa banpress BPUM Mekaar Tahap 3 akan dicair kan pada bulan Juli 2021.  Yaitu sekitar tanggal 20 Juli 2021.

Oleh sebab itu, alangkah baiknya segera di https://banpresbpum.id/ atau melalui bank BRI di https://eform.bri.co.id/  dengan memasukkan data yang di minta, apakah menerima atau tidak Banpres BPUM Mekaar BLT UMKM Tahap 3.

Tips bagi UMKM

Untuk para pelaku UMKM diseluruh indonesia, terumata yang usahanya sudah cukup mapan dan sudah memiliki lokasi ataupun gedung, untuk mengatisipasi kerugian dari kejadian yang tidak diinginkan, alangkah baiknya untuk melindungi aset yang sudah dimiliki dengan menggunakan jasa Asuransi, Baik itu Asuransi Gedung, Asuransi Usaha. Baik itu anda menggunakan Perusahaan Asuransi Syariah maupun mengguankan Asuransi Konvensional.

Banyak sekali perusahaan Asuransi yang sudah berdiri di Indonesia dan sudah terbukti kinerja dan profesionalismenya.

Anda tinggal memilih Asuransi mana yang cocok dengan kebutuhan anda.

Dan bagi owner UMKM yang sering melaukan perjalanan keluar kota, Alangkah baiknya anda juga melindungi anda sendiri dengan Asuransi Jiwa dan juga melindungi perjalanan anda  dengan Asuransi Perjalanan.

 

 

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci
apa itu bantuan bpum- apa itu bpum-