Tagar Wadas Melawan Trending

Tagar Wadas Melawan Trending

SITEKNONEWS – Warga desa wadas Kecamatan Bener, Kabupaten Purwokerto tengah memanas dengan pihak kepolosian yang berjaga di lokasi pada hari selasa, 8 Februari 2022.

Pada harui selasa 8 Februari 2022 warga desa wadas bersitegang dengan pihak kepolisian yang berjaga di lokasi, Hal tersebut dikarenakan warga desa wadas tidak setuju dengan adanya pengukuran tanah di wadas yang akan dijadikan lokasi penambangan batuan adesit yang merupakan bahan material untuk pembangunan proyek bendungan Bener, Purwakarta.

Karena permasalahan tersebut membuat Tagar Wadas Melawan menjadi trending di medsos Twitter, karena warga tidak setuju desa mereka di jadikan tambang material adesit.

Warga beranggapan tanah wadas merupakan tahah surga, dimana mayoritas warga wadas memilik matapencaharian sebagai petani.

Beredar vidio yang memperlihatkan aparat berbondong – bondong mengepung Desa Wadas dan melakukan penangkapan terhadap sejumlah orang warga wadas dengan cara kekerasan.

Bahkan menurut keterangan akun twitter @wadas_melawan, Para aparat kepolosian ini masuk kerumah-rumah  warga untuk menyita arit dan peralatan pertanian lainnya serta menyeret warga dengan cara kekerasan.

Dikutip dari postingan #wadasmelawan ” Fakta yang terjadi di lapangan adalah polisi masuk ke rumah – rumah warga untuk menyita arit dan perlatan pertanian kami lalu menyeret warga kami, itu yang sebenarnya terjadi”.

Namun beredarnya kabar penangkapan sejumlah warga wadas ini dikarenankan meraka berbuat anarkis dan membawa senjata tajam.

Dengan trandingnya tagar #wadasmelawan maka banyak sekali warganet yang ikut mengomentarinya.

Komentar akus @Yustinu7 “Sungguh miris dan sedih melihat kenyataan kalau rakyat kecil hanyalah tumbal keserakahan penguasa, rakyat kecil benar benar sudah tidak tau harus berbuat apa, benar benar dijajah oleh bangsa sendiri, di intimidasi oleh penguasa lewar aparat yang sudah kehilangan hati nurani”.

Komentar akun @Lelaki_5unyi “Saat ini beberapa warga wadas syok mengetahui salah satu saudaranya di tangkap paksa tanpa kesalahan dan mengetahui gabungan aparat sedang bersiaga disekitar wadas, #wadasmelawan”.

“Banyak orang pintar tapi tak bernyali ..

#WadasMelawan #wadasmelawan

Mereka melawan untuk kepentingan kita semua agar keseimbangan alam terjaga”, komentar akun @AdiRuta2.

Trending:   Link Pendaftaran CPNS Kabupaten Jombang 2021 – Formasi Jadwal dan Soal SKD