Bagaimana Cara Memulai Trading Bitcoin dan Cryptocurrency Lainnya?
Bagaimana Cara Memulai Trading Bitcoin dan Cryptocurrency Lainnya?

Bagaimana Cara Memulai Trading Bitcoin dan Cryptocurrency Lainnya?

Saat ini, waktu berlalu sangat cepat bahkan telah mempengaruhi munculnya berbagai pilihan pembayaran yang tidak lagi menggunakan uang fisik tetapi sudah mulai merambah ranah uang digital atau sering disebut dengan cryptocurrency.

Jadi, bagaimana Anda sebenarnya mulai memperdagangkan Bitcoin dan cryptocurrency lainnya? Sebelum itu, Anda harus mencoba mempelajarinya dari awal untuk mengenali cryptocurrency.

Cryptocurrency?

Sebelum Anda memutuskan untuk memperdagangkan Bitcoin dan cryptocurrency lainnya, Anda harus terlebih dahulu mengetahui apa yang ingin Anda lakukan terlebih dahulu. Apa itu cryptocurrency? Cryptocurrency adalah jenis aset digital yang paling sering disebut sebagai uang digital.

Tidak seperti uang kertas tradisional, yang lebih umum digunakan untuk perdagangan tunai, uang kriptocurrency digunakan untuk permintaan transaksi virtual.

Cryptocurrency juga terdesentralisasi. Jadi apa artinya itu? Ini berarti tidak ada perantara dalam transaksi.

Dengan demikian, sistem pembayaran dilaksanakan langsung oleh penjual dan pembeli. Banyak orang bertanya, apakah sistem pembayaran cryptocurrency aman?

Jawabannya tetap aman karena nantinya semua transaksi dapat diakses dan dijalankan dengan keamanan yang optimal.

Namun, karena kelebihan sistem desentralisasi, Anda perlu menyiapkan komputer dengan spesifikasi canggih untuk melakukan transaksi cryptocurrency.

Tujuan Penggunaan Cryptocurrency

Apa tujuan komunitas menggunakan cryptocurrency? Topik ini bisa sangat menarik. Pertama, cryptocurrency digunakan sebagai sarana investasi karena, menurut prinsip ekonomi, ketika permintaan meningkat, harganya naik.

Namun, jika Anda tertarik untuk dalam investasi cryptocurrency, Anda perlu benar-benar memahami bahwa jenis investasi ini adalah investasi yang berisiko.

Selain sebagai alat investasi, cryptocurrency juga digunakan sebagai alat transaksi barang dan jasa. Saat ini, beberapa orang telah memutuskan untuk menggunakan cryptocurrency untuk proses jual beli untuk perusahaan besar dan restoran, dan bahkan aplikasi mulai mempertimbangkan cryptocurrency sebagai alat pembayaran.

Selain dua hal di atas, cryptocurrency juga berfungsi sebagai mining, atau mungkin kamu sudah cukup sering mendengar tentang aktivitas mining cryptocurrency. Jadi apa itu penambangan cryptocurrency? Penambangan adalah kegiatan yang dilakukan untuk mendapatkan cryptocurrency. Namun, metode ini juga harus dilakukan dengan hati-hati karena pengguna harus dapat memecahkan teka-teki terkait cryptocurrency.

Jenis Cryptocurrency

Jika Anda ingin tahu cara memulai perdagangan Bitcoin dan mata uang kripto lainnya. Jenis cryptocurrency apa yang dapat Anda pilih?

Bitcoin

Cryptocurrency ini cukup legendaris. Bitcoin benar-benar merupakan cryptocurrency pertama yang masih digunakan oleh banyak orang hingga saat ini. Ini pertama kali muncul pada tahun 2009 dan dibuat oleh seorang pria bernama Satoshi Nakamoto.

Pada 2019, sepuluh tahun setelah diluncurkan, nilai pasar Bitcoin telah mencapai $146 miliar.

Ethereum

Bersamaan dengan Bitcoin, yang sudah dikenal sebagai cryptocurrency yang hebat. Cryptocurrency lain yang memiliki nama cukup terkenal adalah Ether. Jika Anda tertarik untuk berdagang Ethereum, Anda dapat menggunakan perangkat lunak bernama Ethereum.

Faktanya, tujuan awal Ethereum adalah untuk menciptakan satu set produk keuangan terdesentralisasi yang dapat diakses dengan mudah dan langsung.

Pengenalan Etherterjadi belum lama ini, hanya muncul pada tahun 2015, tetapi pada tahun 2021 kapitalisasi pasar eter adalah 19% dari bitcoin.

Polkadot

Jenis cryptocurrency lain yang bisa Anda pilih adalah polkadot. Cryptocurrency ini sangat menarik karena dapat memberikan bukti kepemilikan yang unik dalam hal memfasilitasi interaksi antara blockchain yang berbeda.

Oleh karena itu, cryptocurrency tunggal ini sengaja dibuat untuk menghubungkan blockchain yang berbeda untuk memfasilitasi kerja sama sistem di bawah satu atap.

Jadi, perbedaan antara Polkadot dan Ethereum adalah bahwa Polkadot memungkinkan Anda untuk mengonfigurasi keamanan blockchain Anda sendiri.

Tips Mulai Trading Cryptocurrency

Jika Anda tertarik untuk berdagang Bitcoin dan cryptocurrency lainnya. Perhatikan hal-hal berikut agar Anda bisa melacak perkembangan keduanya. Pertama, Anda perlu memperhatikan legalitas pertukaran aset kripto pilihan Anda.

Jika Anda tidak tahu cara mengidentifikasi aset kripto yang sah, Anda hanya perlu menghubungi Bappebti. Badan Investasi Khusus.

Kedua, pilih jenis aset kripto yang sudah Anda ketahui sejarahnya. Seperti yang kita ketahui, ada berbagai jenis aset kripto saat ini dan Anda bebas memilihnya.

Nah, jika perlu, Anda bisa mencari platform yang menyediakan berbagai jenis aset kripto untuk memudahkan Anda menentukan aset kripto mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Ketiga, saat memilih platform trading, pastikan platform yang Anda pilih memiliki semua fitur. Meskipun kita tahu pasti bahwa setiap pertukaran memiliki kemampuan yang berbeda.

Trending:   Pintu Aplikasi Crypto Terbaik Di Indonesia

Tetapi ada beberapa fitur penting yang harus Anda pastikan platform memiliki fitur pengurangan kerugian yang memungkinkan pedagang atau pemegang akun untuk membatasi kerugian mereka.

Selain itu, Anda mendapatkan fitur penjualan singkat yang memungkinkan Anda menghasilkan keuntungan bahkan dalam perdagangan singkat.