Trend Olah Raga Bulutangkis di Masa Pandemi dan Efektifitasnya
Trend Olah Raga Bulutangkis di Masa Pandemi dan Efektifitasnya

Trend Olah Raga Bulutangkis di Masa Pandemi dan Efektifitasnya

SITEKNONEWS – Trend olah raga Bulutangkis di masa pandemi memiliki efektifitas yang tinggi. Wabah yang menerpa penjuru dunia satu diantaranya Indonesia hingga saat ini belumlah usai. Meskipun masih wabah, tetapi tidak ada argumen untuk malas olahraga. Selainnya patuhi prosedur Kesehatan, olahraga menjadi satu diantara langkah untuk tingkatkan kekebalan dan jaga psikis kita supaya masih tetap konstan sepanjang wabah.

 

Untuk kelompok anak muda, selainnya tingkatkan kekebalan badan, olahraga dapat jaga kesehatan dan metabolism badan. Untuk wanita, olahraga bisa menolong membuat badan yang bagus karena kalori atau lemak turut terbakar saat beraktivitas itu.

 

Salah satunya olahraga yang saat ini lebih banyak digemari oleh kelompok anak muda cewe atau cowo yakni Bulutangkis. Olahraga ini sebagai olahraga yang wajar bisa dilaksanakan oleh wanita atau lelaki.

 

Daftar Isi

 

Olah raga Bulutangkis atau dikenali dengan badminton ialah satu olahraga raket dimainkan oleh 2 orang (untuk tunggal) atau dua pasangan (untuk double) yang sama-sama bersimpangan. Serupa dengan tenis, badminton mempunyai tujuan memukul bola permainan melalui jala supaya jatuh di bagian permainan musuh yang telah ditetapkan dan usaha menahan musuh lakukan hal sama.

 

Olahraga ini dalam riwayat badminton sebuah olahraga yang mainkan banyak nomor partai dalam tiap kejuaraan atau kompetisinya. Untuk nomor-nomor yang ditandingkan mencakup Tunggal Putra, Tunggal Putri, Double Putra, Double Putri dan Double Kombinasi. Dalam perubahannya olahraga ini banyak merubah ketentuan yang mempunyai tujuan untuk memperoleh ketertarikan lebih dari pemirsa atau penonton di TV

 

Kelebihan Olah Raga Bulutangkis di masa pandemi

Saat bermain bulutangkis adu fisik langsung atau dekat jarang ada . Maka sebetulnya risiko lebih kecil dibanding bermain futsal atau sepak bola.

Trending:   Info CPNS Kabupaten Aceh Tenggara 2021 – Formasi & Jadwal Pendaftaran Dan Soal SKD

 

Walau demikian, beberapa pemain tetap harus bawa masker dan hand sanitizer. Jika ketika bermain bulutangkis beberapa pemain berasa kesusahan bernafas, karena itu masker dapat dilepaskan.

 

Lalu saat usai bermain bulutangkis masker dapat digunakan kembali. Janganlah lupa sebelum dan setelah olahraga supaya selalu menggunakan hand sanitizer supaya terbebas dari virus.

 

Selainnya disukai dan jadi olahraga alternative di saat pandemi, bulutangkis mempunyai banyak faedah untuk badan kita. Faedahnya diantaranya :

 

Jaga kesehatan dan turunkan berat tubuh

Olah raga Bulutangkis sebagai olahraga yang dapat menolong memperkuat otot jantung yang dapat membuat darah mengucur semakin banyak dan cepat. Hasilnya adalah membuat metabolisme lebih efisien dan membakar lemak semakin banyak.

 

Hilangkan depresi

Bulutangkis bukan hanya memberinya faedah secara fisik, tetapi psikis , satu diantaranya yakni hilangkan depresi.

Trending:   Mau Dapat BLT UMKM Rp. 1,2 Juta? Ini Caranya

 

Sama kita bermain bulutangkis badan akan menghasilkan hormone endorphin yang dapat hilangkan penekanan pada diri dan dapat hilangkan rasa cemas atau depresi.

 

Olahraga bisa juga tingkatkan hormone serotonin hingga dapat memunculkan hati suka dan menambahkan selera makan.

 

Membuat perlindungan diri dari penyakit

Olahraga bulutangkis jika dilaksanakan dengan teratur dapat menahan berlangsungnya tekanan darah tinggi, jantung, kegemukan dan ada banyak kembali

 

Sama seperti yang telah diterangkan barusan. Selainnya fisik, pandemi ini juga bisa memberikan ancaman kesehatan psikis kita. Karena dampak yang diakibatkan banyak.

 

Pada akhirannya, banyak faedah jika kita rajin olahraga. Menurut saya olahraga bisa juga membuat usia kita lebih panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *