Tutorial Cara Buat Nada Dering WhatsApp Ada Namanya
Tutorial Cara Buat Nada Dering WhatsApp Ada Namanya

Tutorial Cara Buat Nada Dering WhatsApp Ada Namanya

SITEKNONEWS.COM – Cara Buat Nada Dering WhatsApp Ada Namanya, Nada dering sebut nama telah menjadi tren baru bagi para pengguna aplikasi WhatsApp yang jenuh menggunakan ringtone default bawaan WhatsApp. Metode buatnya juga amat gampang, kalian cuma butuh mengganti catatan menjadi suara menggunakan web text to speech tanpa menghasilkan bayaran dan tanpa butuh menginstall aplikasi.

Dengan menggunakan nada dering menyebutkan nama, berarti kalian butuh membuat suara MP3 yang menyebutkan nama pengirim pesan atau nama kalian sendiri berlaku seperti pemilik nomor WhatsApp yang dituju.

Istimewanya, dengan bimbingan saran kita dibawah ini, kalian bisa membuat nada dering sound of text yang bermuatan nama dengan beragam nada dan intonasi mulai dari bahasa Indonesia, suara BTS Korea, hingga logat Jawa dan Sunda.

Daftar Isi

Cara Buat Nada Dering WhatsApp Ada Namanya

Selanjutnya langkah- langkah yang wajib dicoba buat membuat nada dering yang terdapat namanya:

  1. Buka situs https://voiceoftext.com
  2. Pada menu Voice, pilih bahasa yang dihasilkan, sebagai contoh pilih bahasa Indonesia
  3. Ketik teks nada dering yang kamu miliki dan cantumkan pula nama yang ingin dipanggil
  4. Klik tombol ‘Convert to voice
  5. Download suara mp3 yang dihasilkan menggunakan icon download berwarna biru

Setelahnya, kalian bermukim memasang file mp3 dari nada dering sebut nama di handphone Android. Buat metode pemasangannya ikuti keterangan selanjutnya hingga berakhir.

Variasi Suara Nada Dering Sebut Nama

Dengan metode buat nada dering sebut nama menggunakan suara Google ini, terdapat sebagian opsi suara istimewa yang dapat kalian maanfaatkan, antara lain selaku selanjutnya:

  • Nada dering suara pria keren (Wideo TTS)
  • Nada dering sebut nama bahasa jawa (Javanese)
  • Nada dering suara wanita Indonesia (soundoftext.com)
  • Nada dering suara anime (fakeyou.com)
  • Nada dering suara anak kecil (Voicemaker.in)
Trending:   https //xixixi.miupiu.repl.co Viral Di Tiktok

Nah, dengan terdapatnya catatan web buat buat nada dering bermacam variasi suara diatas, ringtone sebut nama kalian hendak terdengar lebih lucu dan istimewa. Terlebih bila digabungkan dengan nama sendiri ataupun menyebutkan nama kontak pengirim pesan wa yang masuk.

Metode Pasang Nada Dering Menyebutkan Nama

Langkah berikutnya merupakan memasang nada dering bautan kalian sendiri selaku ringtone pemberitahuan WA. Selanjutnya tahapan- tahapannya:

  1. Buka menu Settings/Pengaturan di Android
  2. Pilih menu Sounds and Vibrations, lalu masuk ke menu ringtone dan tambahkan file mp3 sound of text tadi pada tombol Add ringtone
  3. Buka aplikasi WhatsApp, masuk ke Pengaturan lalu pilih Notifikasi, pilih nada notifikasi berupa file audio sound of text mp3
  4. Selesai, nada dering sebut nama sudah terpasang di WhatsApp kamu.

Tanya- Jawab Nada Dering Sebut Nama

Selanjutnya sebagian persoalan yang masuk terpaut poin nada dering sebut nama di aplikasi WhatsApp:

Trending:   Buruan Daftar, Aplikasi Penghasil Uang Resmi Pemerintah Tercepat 2022

Gimana metode membuat kamu dering wa dengan nama sendiri?

Triknya merupakan dengan masuk ke web soundoftext. com, masukkan tutur tutur nada dering yang ada nama sendiri, kemudian alterasi ke suara dan unduh dalam bentuk mp3. Nada dering dengan nama sendiri telah sukses kalian miliki.

Aplikasi apa buat nada dering WA?

Buat membuat nada dering wa, kalian dapat menggunakan aplikasi text to speech yang ada dengan cara free, antara lain terdapat Voiceoftext. com, Soundoftext. com, FreeTTS. com, dan pula Fakeyou. com buat yang bisa membuat suara aksi semacam figur animasi kanak- kanak.

Apakah nada dering WA dapat ditukar?

Betul, kalian bisa mengubah nada dering wa melalui pengaturan titik 3 di pojok atas aplikasi, kemudian seleksi alternatif Notifications, dan masuk ke menu penukaran nada dering melalui menu Notification tone di bagian messages ataupun pesan.

Trending:   Inilah 4 Cara Aktivasi Office 2013 Dengan Benar

Gampang saja bukan menggunakan ringtone dengan terdapat nama sendiri melalui bimbingan SITEKNONEWS.COM diatas? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published.