Tutorial Cara Transfer Lewat SMS Banking BRI dan Panduan Aktivasi 2022
Tutorial Cara Transfer Lewat SMS Banking BRI dan Panduan Aktivasi 2022

Tutorial Cara Transfer Lewat SMS Banking BRI dan Panduan Aktivasi 2022

SITEKNONEWS.COM – SMS Banking BRI, Untuk pengguna baru Bank BRI yang mau melaksanakan kirim duit awal kalinya, tetapi belum mengenali triknya. Berikut ada cara transfer lewat SMS Banking BRI yang dapat dicoba dengan mudah. Ayo, ikuti detailnya dibawah ini!

Bank BRI ialah salah satu perbankan yang banyak disukai nasabah sebab memperkenalkan berbagai layanan transaksi yang mudah diakses, salah satunya layanan transfer duit yang dapat dicoba dengan berbagai metode.

Sesungguhnya para nasabah dapat mengirim duit melalui Internet Banking, Mobile Banking atau melalui ATM BRI. Tetapi pada peluang ini hendak mangulas cara memakai SMS Banking BRI buat berbagai transaksi.

Kemudian, gimana cara mengirim duit lewat SMS Banking BRI? Saat sebelum masuk ulasan mengenai cara transfer lewat SMS Banking BRI, ayo tahu terlebih dulu cara daftar SMS Banking BRI di dasar ini.

Trending:   Aplikasi Game Penghasil Saldo DANA - FunLuck APK

Daftar Isi

Cara Mendaftar SMS Banking BRI

Ada sebagian cara daftar SMS Banking BRI yang dapat dicoba nasabah, salah satunya dapat melalui aplikasi BRI Mobile yang dapat diunduh di Play Store serta di pasang di hp pengguna. Ada pula cara yang lain merupakan selaku berikut:

1. Daftar SMS Banking di Kantor BRI

Bila kalian memiliki banyak durasi senggang, hingga dapat daftar SMS Banking langsung di kantor BRI terdekat. Tetapi, yakinkan kalian bawa persyaratan yang diperlukan semacam fotocopy KTP, fotocopy kartu ATM BRI serta buku rekening.

Trending:   Cara transfer pulsa Xl ke Telkomsel Terbaru

Setelah itu melaksanakan pengajuan ke aparat yang mengelola registrasi SMS Banking BRI, cara pengajuannya tidak lama kenapa! Sehabis SMS Banking aktif hingga dapat dipakai buat berbagai transaksi. Menarik bukan?

2. Daftar SMS Banking di ATM BRI

Ada alternatif yang lain buat mendaftar SMS Banking BRI dengan mendatangi ATM BRI terdekat. Ada pula cara daftar SMS Banking dI ATM BRI merupakan selaku berikut:

  • Masukkan kartu ATM dan PIN
  • Pilih menu Transaksi Lainnya
  • Pilih Registrasi, lalu pilih SMS Banking
  • Masukkan nomor hp yang masih aktif
  • Isi PIN 6 digit (boleh berbeda dengan PIN ATM)
  • Akan keluar struk berisi telah berhasil daftar SMS Banking

Seperti itu cara daftar SMS Banking BRI yang dapat dicoba dengan mudah, sehabis sukses mendaftar hingga dapat dipakai buat transaksi yang diperlukan, semacam transfer duit melalui SMS Banking BRI. Gimana triknya?

Trending:   Cari Tahu Cara Mengatasi Genshin Impact Error Code 4206

Cara Transfer via SMS Banking BRI

Dengan mendaftar SMS Banking BRI, hingga kalian dapat transfer duit ke sesama pengguna ataupun ke bank lain. Buat mengenali cara transfer lewat SMS Banking BRI buat berbagai transaksi, ayo ikuti keterangannya dibawah ini.

1 Transfer Lewat SMS Banking BRI ke Sesama

Ada pula cara transfer duit melalui SMS Banking BRI ke sesama pengguna BRI merupakan selaku berikut:

  • Format: TRANSFER<spasi>BRI+Nomor Rekening Tujuan<spasi>Nominal<spasi>PIN
  • Kemudian kirim ke 3300

Contoh: TRANSFER BRI0987654321 100000 456789

Pastikan ketikan SMS dengan format yang benar, agar setiap transaksi bisa dilakukan dengan cepat dan berhasil. Berikut cara transfer uang via SMS Banking BRI ke Bank lain.

2 Transfer Lewat SMS Banking BRI ke Bank Lain

Jika kamu ingin mengirim uang ke pengguna Bank lain melalui SMS Banking BRI, adapun caranya sebagai berikut:

  • Format: TRANSFER<spasi>Kode Bank+Nomor Rekening<spasi>Nominal<spasi>PIN
  • Kemudian kirim Ke 3300
Trending:   Inilah Cara Mengubah Nada Dering iPhone Anda

Contoh: TRANSFER 0070987654321 100000 456789

Itulah cara mudah melakukan transaksi mengirim uang melalui SMS Banking BRI ke sesama maupun ke Bank lain, dengan cara diatas kamu tidak perlu datang ke ATM karena semua transaksi cukup dilakukan melalui hp saja.

Berapa Bayaran Transfer SMS Banking BRI?

Tiap transaksi yang dicoba melalui SMS Banking BRI hendak dikenakan bayaran, walaupun tarifnya tidak besar cuma Rp 250 buat sekali transfer mengirim catatan ke no 3300. Bayaran itu tercantum ekonomis buat tiap transaksi.

Nah, bila mau mengirim duit ke keluarga di desa atau ke kerabat, hingga dapat maanfaatkan layanan SMS Banking BRI yang lumayan efisien serta berdaya guna. Dengan sedemikian itu, nasabah dapat transfer duit dimana saja serta bila aku dikala diperlukan.

Begitu data sekeliling cara transfer lewat SMS Banking BRI dari SITEKNONEWS.COM yang dapat menolong nasabah mengirim duit tanpa butuh pergi rumah, jadi terus menjadi tertolong dengan terdapatnya layanan itu kan? Mudah- mudahan datanya berguna.

Trending:   Kompres dan Ekstrak File - Download ZArchiver Pro APK 2022

Leave a Reply

Your email address will not be published.