Update Cara Daftar Gofood Terbaru Lengkap
Update Cara Daftar Gofood Terbaru Lengkap

Update Cara Daftar Gofood Terbaru Lengkap

SITEKNONEWS.COM – Update Cara Daftar Gofood Terbaru Lengkap – Bagi pengusaha kuliner yang ingin mencoba mengenalkan produknya lebih luas lagi atau ingin meningkatkan penjualan, tak ada salahnya mencoba memasarkan produknya di GoFood.

GoFood ini adalah fitur milik perusahaan Gojek, yang pada awalnya merupakan aplikasi ojek online saja. Dari segi pengguna tentu sudah terjamin banyak orang yang menggunakan aplikasi Gojek tentu akan lebih mudah untuk meningkatkan pemasaran melalui media GoFood ini.

Jadi tak perlu bingung untuk mencoba cara pemasaran lewat GoFood ini karena tidak memerlukan biaya untuk mendaftar. Cara untuk mendaftar pun juga sangat mudah, berikut ini akan kita ulas tentang Update Cara Daftar Gofood Terbaru Lengkap.

Jadi simak sampai selesai ya !

Cara mendaftarkan Produk kuliner di GoFood

1. Download dan Instal aplikasi GoBiz

Update Cara Daftar Gofood Terbaru Lengkap

2. Kemudian lakukan pendaftaran dengan memasukan data yang diminta oleh aplikasi, antara lain:

Trending:   Download Wifispc.com APK - Aplikasi Cari WiFi Gratis

a. Identitas Pemilik

Update Cara Daftar Gofood Terbaru Lengkap

pada bagian identitas ini kan diminta data sesuai dengan data KTP, yaitu nama lengkap, nomor KTP dan tempat tanggal lahir. Kemudian  mengunggah foto KTP tersebut, usahakan foto dan tulisan bisa terbaca dengan jelas.

Selanjutnya adalah mengunggah foto selfi dengan menyertakan KTP tepat di bawah dagu, sama dengan foto KTP sebeleumnya usahakan foto dan tulisan di KTP bisa terlihat dengan jelas.

b. Informasi Rekening bank.

Update Cara Daftar Gofood Terbaru Lengkap

Informasi rekening bank ini perlu dimasukan untuk keperluan pencairan dana usaha. Agar proses lebih mudah usahakan nama rekening bank sama dengan nama pemilik usaha. Jika tidak sama maka wajib menyertakan dokumen pendukung berupa buku tabungan dan rekening koran.

Setelah informasi rekening bank telah terisi maka klik tombok “Verifikasi” untuk melanjutkannya.

c. Informasi usaha

Update Cara Daftar Gofood Terbaru Lengkap

Informasi yang harus dimasukkan antara lain nama atau merek produk, usahakan nama yang digunakan nama yang unik untuk menarik minat dari konsumen. Selain nama atau merek produk alamat atau lokasi juga wajib di masukkan, hal inni agar mudah dikenali oleh konsumen.

Trending:   Solusi Jika Akun Jenius Tidak Bisa Login

d. Informasi Outlet

> Outlet bangunan sendiri

Untuk mengisi informasi ini masukan dengan urutan yang bagus mulai dari nama jalan, nomor jalan, area kota dan seterusnya. Hal ini bertujuan untuk memudahkan konsumen memahaminnya.

> Outlet dalam food court

untuk format penulisan nya juga harus di lakukan secara jelas mulai dari nama grup, nomor lantai, nama food court, nama jalan, nama area atau kota.

> Outlet dalam hotel

Informasi yang perlu di masukkan adalah nama hotel, nama jalan, nama area dan nama kota.

> Outlet dalam sebuah grup

Untuk outlet yang berlokasi di kawasan mall, ruko, Cluster, apartemen atau kawasan komersil lainnya maka format penulisannya dikhususkan, data yang harus di masukkan adalah nama grup, nomor lantai, nama jalan, nomor gedung, nama area atau kota.

Setekah semua data selesai di entry maka langkah selanjutnya adalah mengunggah foto outlet. Dalam mengunggah foto outlet usahakan gambar outlet terlihat jelas dan menarik agar bisa menarik minat dari konsumen.

Trending:   Download MOD Yukle Com APK GTA V Mod Gratis

Update Cara Daftar Gofood Terbaru Lengkap

e. Pilihan layanan

Centang check box di sebelah kanan unutk memilih fitur yang ingin di aktifkan. Namun sebelum mencentang pastikan terlebih dahulu mengerti ketentuan dan keuntungan dari tiap fitur layanan.

3. Verifikasi

Setelah selesai mengentry semua data yang dibutuhkan, maka langkah selanjutnya adalah menunggu proses verifikasi dari aplikasi GoBiz untuk aktivasi produk kurang lebih 2 hari.

Setelah mendapatkan notifikasi dari aplikasi GoBiz apakah data anda sudah benar atau masih ada perbaikan data. Jika tidak ada perbaikan maka akan mendapat notifikasi untuk melanjutkan aktivasi produk.  Namun jika notifikasi yang muncul untuk perbaikan data maka data yang diminta harus di perbaiki dan di unggah ulang.

Update Cara Daftar Gofood Terbaru Lengkap

 

Proses aktivasi akun Gofood ini akan membutuhkan rentan waktu maksimal selama 14 hari kerja. Dengan waktu aktivasi yang lumayan lama ini dapat digunakan untuk melelngkapi data outlet. Data ini bertujuan untuk memudahkan konsumen melakukan pemesanan produk.

Trending:   Cara Membuat My Audio Aura Spotify

Berikut ini adalah data outlet yang harus dilengkapi:

> Profil perusahaan

Isi foto profil perusahaan dan memilih kategori produk yang sesuai. Batas maksimal untuk piliahn kategori adah 3 kategori saja.

> Jam operasional

Jam operasional ini perlu dicantumkan agar konsumen mengetahui jam berapa saja produk bisa di pesan. Namun ada aturan yang dari Gofood yaitu outlet minimal buka 3 hari dalam seminggu dengan jam minimum buka 3 jam per harinya.

> Daftar menu

Masukan nama-nama produk atau menu yang tersedia dan disertai foto dan diskripsi yang lengkap mengenai produk.

>  Pengecekan Outlet

Tambahkan foto Outlet, buatlah tampilan yang menarik dan meyakinkan guna menarik minat dari konsumen.

Setalah semua data terisi lengkap, maka tinnggal menunggu verifikasi dan pengecekan data oleh pihak Gofood. Pengecekan ini akan membutuhkan waktu selama 2 hari kerja. Pihak Gofood akan mengecek atau berkunjung ke lokasi outlet untuk memastikan bahwa data yang di input sesuai dengan yang ada di lapangan. Jika semua data valid dan pendaftaran di setujui maka status layanan akan berubah menjadi aktif.

Trending:   Tachiyomij2k: Download Tachiyomi APK Versi Terbaru 2022

Demikian lah Update Cara Daftar Gofood Terbaru Lengkap, silahkan mencoba semoga dengan cara ini produk anda meningkat penjualannya dan meraih keuntungan.

Terimakasih, semoga bermanfaat !

Leave a Reply

Your email address will not be published.